Jakarta --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Rabu (2/10/2019), di Gedung 3 Lantai 2 Kantor BPS Pusat Jakarta. IDP diterima oleh Sestama BPS-RI, Adi Lumaksono.

Selain bersilaturahmi, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga membicarakan beberapa hal penting. Salah satunya terkait penyerahan aset Pemda yang sudah dibeli BPS karena ada kebutuhan Pemda untuk membangun fasilitas umum (fasum) di Luwu Utara.   

“Tadi saya meminta langsung kepada BPS karena ada kebutuhan kita untuk membangun fasum di Luwu Utara. Nah, tadi saya minta lahan yang mereka sudah beli itu untuk pembangunan fasum lainnya, dan Alhamdulillah, sudah disetujui,” ungkap IDP.

Ia mengatakan, secara prinsip permintaan itu sudah disetujui. Tinggal nanti, kata dia, akan ditindaklanjuti secara administrasi dan teknis oleh BPS dan Pemda. “Seperti ada semacam pertukaran nantinya. Daripada dibeli, lebih baik aset itu diserahkan ke Pemda,” katanya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menambahkan, setelah permintaan tersebut disetujui, maka Pemda Lutra dan BPS akan menindaklanjutinya dengan penandatanganan berita acara serah terima aset. “Semoga semua syarat administrasinya terpenuhi,” harapnya.  

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Sekretaris Utama (Sestama) BPS Pusat, Adi Lumaksono, turut pula hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah. (LH)

Sumber : http://portal.luwuutarakab.go.id/post/kunjungi-bps-pusat-ini-yang-dilakukan-bupati-luwu-utara